Posted by : Unknown Senin, 11 Agustus 2014


mengedit script html di wordpress pada HTML modeSeperti yang kita ketahui CMS WordPress telah dilengkapi dengan menu untuk membuat artikel yang sangat baik. Namun ada saatnya kita harus memasukkan kode HTML untuk mengedit atau keperluan lainnya. Seperti kode java script, untuk image, video serta script yang lain.
Kita tidak bisa mengedit script HTML apabila kita sedang dalam mode Visual atau juga biasa disebut dengan WYSIWYG ( what you see is what you get) atau seperti apa nanti nya artikel tersebut terlihat setelah di publish adalah seperti yang kita buat pada Mode Visual.
→ Pada mode visual memang telah tersedia beberapa menu untuk kita bisa memasukkan script html hanya dengan cepat, tetapi ada saatnya kita harus memasukkan sendiri script yang tidak lagi tersedia pada menu bar tersebut. Anda bisa baca artikel membuat artikel pada mode visual Disini.
mengedit script html di wordpress
Untuk bisa mengedit Kode script HTML yang anda inginkan, terlebih dahulu kita akan menggunakan tampilan pada HTML mode. Saya coba membuat / memasukkan script untuk membuat text area, contoh script yang saya gunakan untuk membuat text area seperti di bawah :
→ Sript html nya :
<textarea rows=”4″ cols=”50″>
Ini adalah contoh kalimat pada text area yang dibuat 4 baris (rows), dengan lebar 50 (cols). Anda bisa mengganti jumlah
baris dan lebarnya dengan mengganti angka pada rows dan cols.
</textarea>
<br/>
<textarea rows=”3″ cols=”75″>
Ini adalah contoh kalimat pada text area yang dibuat 3 baris (rows), dengan lebar 75 (cols). Anda bisa mengganti jumlah
baris dan lebarnya dengan mengganti angka pada row dan cols.
</textarea>
Maka hasilnya akan seperti ini :
Atau pada saat akan menggunakan Tag <pre> .. </pre>
→ Script HTML nya :
<pre>Terima kasih Telah Berkunjung ke Blog ini</pre>
Maka hasilnya akan seperti ini :
Terima kasih Telah Berkunjung ke Blog ini
Semoga artikel singkat di atas bisa membantu bagi anda yang masih ragu cara mengedit script html pada wordpress. Cukup banyak situs yang menulis tentang Tutorial HTML, bagi anda yang ingin belajar serta mengenal lebih jauh tentang html anda bisa sejenak meluangkan waktu membaca artikel Belajar HTML. Pada artikel tersebut saya berbagi pengalaman tentang sebuah situs yang biasa saya kunjungi disaat ingin menambah wawasan tentang script tersebut.

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. Terimakasih kak saya bisa belajar dengan membaca ini perkenalkan saya Aulia Ayu Andhini dari <a href="https://www.atmaluhur.ac.id>ISB Atma Luhur</a> salam kenal :)

    BalasHapus

Eugene @2014. Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Novia Parantika - -